Rabu, 26 Februari 2020

MANFAAT TELUR untuk WAJAH

MANFAAT TELUR UNTUK WAJAH


Telur termasuk bahan pangan yang bisa menjadi sumber protein terbesar. Khasiatnya ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara umum, manfaat putih telur untuk wajah juga nyatanya bisa menambah kecantikan. 

Ketika digunakan sebagai masker pada wajah, putih telur menawarkan berbagai manfaat berikut ini:

1. Mengencangkan kulit

Jika Anda ingin mengencangkan kulit, cobalah meracik masker alami dari putih telur. Setelah mengoleskan masker putih telur pada wajah, kulit Anda akan terasa lebih kencang.
Setelah putih telur dibilas dari wajah pun, efek kencang ini biasanya masih akan hingga satu jam setelahnya. Menarik, bukan?

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

Manfaat putih telur untuk wajah selanjutnya berkaitan dengan sel-sel kulit mati. Pasalnya, rutin menggunakan masker putih telur juga dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat tampilan wajah tampak lebih sehat dan berkilau alami. 

3. Menghilangkan komedo putih atau whitehead

Banyak orang merasa risih dengan kehadiran komedo yang membandel, termasuk komedo putih (whitehead). Komedo jenis ini dapat terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, sisa riasan wajah, maupun kotoran. 
Kini, Anda bisa membasminya menggunakan masker putih telur yang dicampur sedikit perasan lemon. Tapi Anda harus hati-hati ketika menggunakan lemon, khususnya bagi yang memiliki kulit wajah sensitif. 

3. Menyerap kelebihan minyak pada wajah

Bagi Anda pemilik kulit wajah berminyak, manfaat putih telur untuk wajah juga bisa Anda dapatkan. Masker putih telur dapat menjadi pilihan untuk mengurangi produksi sebum berlebih di wajah Anda. 

4. Mengurangi garis-garis halus di wajah

Mengoleskan putih telur pada wajah dapat mengencangkan dan menyamarkan garis-garis halus di wajah.
Manfaat putih telur untuk wajah ini didapat berkat kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A berfungsi meningkatkan penyembuhan luka dan membantu dalam mengurangi keriput di wajah. 
Kendati demikian, belum ada bukti medis yang menunjukkan bahwa putih telur dapat menghilangkan keriput secara permanen. Untuk lebih pastinya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit.

5. Mencegah munculnya jerawat

Putih telur termasuk bahan alami mengobati jerawat, khususnya di wajah. Bahan pangan ini dikatakan mampu membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran di wajah sekaligus menyerap kelebihan minyak, yang menyebabkan munculnya jerawat. 
Namun sama seperti manfaat putih telur untuk wajah dalam mengurangi kerutan, kemampuan putih telur untuk mencegah jerawat belum terbukti dalam penelitian ilmiah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 FAKTA MATA

10 FAKTA TENTANG MATA 1. Warna mata dipengaruhi oleh pigmen melanin yang diproduksi di iris mata. Mata yang berwarna cokelat menga...