Sabtu, 18 Januari 2020

Perangkat Keras Komputer(proses)

Perangkat Keras Komputer(proses)

Perangkat proses adalah peralatan atau komponen pada komputer berupa perangkat keras yang berfungsi untuk memproses data dan mengolah data yang diberikan oleh perangkat input yang nantinya akan di tampilkan oleh perangkat output. 

Contoh Perangkat Keras Komputer ( proses ) :

1. Central Proccecing Unit (CPU)

Processor atau CPU, perangkat yang satu ini memiliki peran yang sangat penting karena menjadi otak utama yang berfungsi untuk memproses data dan perintah pada komputer. 

 2. Power Supply (PSU)


  Power Supply terdapat banyak sekali kabel yang berfungsi untuk menyalurkan daya ke komponen komputer lainya, Power Supply mengontrol daya sesuai yang dibutuhkan oleh perangkat komputer, tidak kurang dan tidak lebih sehingga cukup untuk membuat setiap  komponen pada komputer berjalan dengan baik.

3. Motherboard


 Motherboard adalah komponen yang sangat penting pada komputer yang berfungsi untuk tempat memasang berbagai perangkat komputer seperti: RAM, prosessor, VGA Card, LAN Card dan perngkat yang lain. Motherboard sendiri didukung oleh beberapa chispset yang berfungsi untuk mendukung kinerja komputer.


 4. Memori (RAM)
 
 Memori atau RAM adalah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai media penyimpan data yang bersifat sementara, artinya jika komputer dimatikan maka data yang disimpan di dalam memori akan dihapus secara otomatis. RAM sangat mempengaruhi kecepatan akses komputer sehingga semakin besar kapasitan RAM maka semakin cepat pula kecepatan akses pada komputer.

5. Sound Card
Sound Card berfungsi untuk memproses data berupa suara. Dengan Sound Card kita bisa memasukkan data berupada suara atau mengeluarkan output berupa suara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 FAKTA MATA

10 FAKTA TENTANG MATA 1. Warna mata dipengaruhi oleh pigmen melanin yang diproduksi di iris mata. Mata yang berwarna cokelat menga...